2 Maling Bobol Gudang di Bengkong, Polisi: Uangnya Akan Digunakan untuk Main Jackpot

  • Whatsapp
Bobol gudang
2 tersangka diamankan polisi (foto: jim)

Batamline.com, Batam – Dua pelaku bobol gudang di Ruko Gang Amin Blok C nomor 7-8 Kelurahan Tanjungbuntung Kecamatan Bengkong berencana akan menggunakan uang hasil mencuri untuk berjudi. Hal ini disampaikan Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, Jumat (13/5/2022) sore.

Bob menyebut, dua pelaku akan menjual barang-barang hasil curian lalu menghabiskannya untuk berfoya-foya di meja Jackpot.

Bacaan Lainnya

“Katanya mau main jackpot,” ujar Bob saat gelar konferensi pers di Mapolsek Bengkong.

Namun belum sempat niat itu terlaksana, dua tersangka  sudah terlebih dahulu diringkus polisi. Mereka pun dijebloskan ke penjara.

Aksi pencurian ini dilakukan dua tersangka, Sabam Torang Siahaan alias Jefri (32) dan Safwan Hanif alias Putra (38) pada Jumat (29/4/2022) dini hari lalu. Mereka berhasil mencuri perkakas gudang seperti bor beton, gerinda, mesin las, dan hape Xiaomi serta uang senilai Rp 300.000.

“Total kerugian korban senilai Rp 50 juta,” sebut Bob.

Baca: Korban dan Pelaku Berpapasan di Jalan

Dalam aksinya, dua tersangka menggunakan mobil rental Toyota Yaris BP 1464 VE. “Sebelum beraksi mereka sudah terlebih dahulu menggambar target,” ucapnya.

Tersangka sempat berpapasan dan dikejar oleh korbannya. Namun mereka berhasil melarikan diri.

Akibat perbuatannya, dua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara.

“Pengakuannya, mereka baru pertama kali mencuri,” pungkas Bob. (jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.