25 Personel Polres Anambas Terjaring Gaktiblin Propam Polda Kepri

  • Whatsapp
gaktiblin
Personel Polres Anambas terjaring Gaktiblin Bid Propam Polda Kepri

Batamline.com, Anambas – Sebanyak 25 personel Polres Anambas terjaring Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) Bid Propam Polda Kepri, Kamis (9/6/2022) di halaman Polres Kepulauan Anambas

Gaktiblin yang digelar Bid Propam Polda Kepri ini dipimpin langsung oleh Kasubid Provos Polda Kepri, AKBP Nanang Indra Bakti.

Bacaan Lainnya

Sasaran giat Gaktiblin ini yaitu sikap tampang, surat nyata diri, pengecekan senpi, pengecekan ranmor, tes urine, ruang jaga tahanan, dan ruang pelayanan.

“Cara tindakan kita gelar razia atau pengecekan secara langsung kepada anggota, dimana ditemukan pelanggaran berupa 16 personel berupa sikap tampang tidak rapi serta sembilan personel memiliki SIM mati,”ujar Kabid Propam Polda Kepri, Kombes Pol Ed Stevanus Tamuntuan.

Baca: Bid Propam Polda Kepri Menggelar Gaktiblin, Personel Polresta Barelang Dites Urine

Stevanus menambahkan, giat ini memberikan tindakan disiplin kepada anggota yang melanggar serta berkoordinasi dengan Polres Kepulauan Anambas terkait proses pendisiplinan anggota dan hukumannya.

“Kegiatan Ops Gaktibplin ini secara rutin kita lakukan untuk menjaga kedisiplinan anggota Polri dan upaya pencegahan pelanggaran. Serta, dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-76 yang mencakup pengecekan ke semua Satker di Polda Kepri dan Satuan wilayah di jajaran Polda Kepri,” pungkasnya. (jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.