Batam Tertinggi, Kabinda Kepri: Vaksinasi Booster Tercapai 44 Persen

  • Whatsapp
vaksinasi covid-19 booster
Binda Kepri dan Dinkes Batam gencarkan vaksinasi

Batamline.com, Batam – Jelang mudik Idul Fitri 1443 H, gerai vaksinasi massal di Kota Batam terus dipadati masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 dosis 3 atau booster.

Hari ini, Kamis (21/04/2022), vaksinasi Covid-19 digelar di Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza, dan Gedung Makmoom Tanjungriau.

Bacaan Lainnya

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan gerai vaksinasi akan terus dibuka untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang ingin mendapat vaksin booster jelang mudik Idul Fitri.

“Binda Kepri berkolaborasi dengan Dinkes Batam menggelar kegiatan vaksinasi secara rutin agar masyarakat semakin mudah untuk mendapat vaksin booster,” ujar Gumay.

Baca: Kapolresta Barelang: Korban Digeledah dan Hapenya Dibawa Kabur

Sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Batam telah mencapai 44,57 persen atau 351.838 orang dari total sasaran 789.451 orang. Sementara secara keseluruhan, capaian vaksinasi di Provinsi Kepri mencapai 37,08 persen atau 509.258 orang dari total sasaran 1.373.372 orang.

“Capaian vaksinasi di Batam adalah yang tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lainnya, ini dikarenakan gerai vaksinasi massal rutin dilaksanakan di wilayah Batam yang relatif ramai dikunjungi masyarakat,” kata Gumay.

Direncanakan kegiatan vaksinasi juga akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (23/04/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.