Berencana Mudik Lebaran 2022 Ini? Vaksin Booster Akan Jadi Syarat Perjalanan Loh

  • Whatsapp
syarat perjalanan
ilustrasi/ist

Batamline.com, Batam – Vaksin booster akan menjadi syarat untuk perjalanan domestik untuk ke depannya. Sehingga bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster, akan dimintai surat keterangan hasil negatif Antigen atau PCR.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Mohamad Bisri mengatakan, syarat antigen untuk perjalanan domestik akan diberlakukan mulai pertengahan April 2022 mendatang atau sebagai syarat untuk mudik. Syarat itu, diberlakukan ke masyarakat yang belum melakukan booster.

Bacaan Lainnya

“Akan diterapkan kewajiban lagi antigen. Kecuali yang sudah booster. Makanya masyarakat, mumpung ada waktu saya sarankan booster sekarang,” ujar Bisri.

Ia melanjutkan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri tengah menggesa capaian vaksin booster di Kepri. Sebab, hingga saat ini capaian untuk vaksinasi booster di Kepri baru mencapai 20 persen.

Pemerintah menargetkan, pada Maret ini capaian vaksinasi booster bisa mencapai 30 persen dan akhir April mendatang mencapai 50 persen.

Baca: Ibu Hamil Tewas Saat Bekerja, DPRD Batam: PT Jovan Tidak Menjalankan K3

“Vaksinnya masih cukup banyak. Jadi disarankan booster sekarang,” katanya.

Ia menambahkan, syarat Antigen khusus bagi penerima vaksin dua dosis dilakukan sebagai upaya meyakinkan wisatawan mancanegara (wisman). Bahwa, herd immunity masyarakat di Kepri sudah baik.

Vaksinasi booster itu pihaknya juga akan mengeluarkan aturan mudik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk ASN yang belum melakukan vaksinasi booster maka tidak diperbolehkan untuk mudik.

“Paling tidak harus sama seperti Bali yang capaian booster nya sudah tinggi. ASN kalau mau mudik harus di booster,” tuturnya. (dva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.