Besok 2 TPS di Batuampar dan Sei Beduk Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

  • Whatsapp
pemungutan suara ulang
2 TPS di Batam akan lakukan pemungutan suara ulang (ilustrasi/ist)

Batamline.com, Batam – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) bermasalah di Batam. Dua TPS itu, TPS 02 Kampung Seraya Kecamatan Batuampar dan TPS 28 Keluarahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk harus melakukan pemungutan suara ulang.

Komisioner Bawaslu Batam, Mangihut Rajagukguk mengatakan, di TPS 02 ada temuan dimana, ada pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali di TPS tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca: Pria Tewas Dibunuh di Bengkong Sadai, Ini Identitas dan Kronologis Kejadiannya

Baca: Rudi Maksimalkan Pengambilan Zakat dari Pegawai Pemko Batam

“Di TPS 02 Kelurahan Seraya, ada pemilih yang mencoblos dua kali khusus untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam di TPS yang sama (TPS 02 Kelurahan Seraya),” kata Mangihut, Jumat (11/12/2020).

Sementara, di TPS 28 Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk ditemukan adanya pemilih yang tidak terdaftar sebagai pemilihmendapat kesempatan memberikan suara di TPS tersebut.

Baca: Dikenal Baik dan Sering Belikan Rokok, Nyawa Mandor di Batam Ini Malah Berakhir di Tangan Pekerjanya

Baca: [Video] Kebakaran Hebat di Jodoh, Satu Warga Luka-luka

Mangihut menyebut sudah memberikan rekomendasi ke KPU Batam agar dua TPS tersebut melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dikarenakan adanya pelanggaran ini.

Bawaslu sudah mengirimkan surat ke KPU Batam pada Jumat (11/12/2020) kemarin. “Rencananya hari Minggu (13/12/2020) akan dilakukan pemungutan suara ulang,” ungkapnya. (mka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *