Brigjen TNI Jubei Levianto: Ancaman Proxy War Sebagai Alat Perang Masa Kini

  • Whatsapp
Proxy War
Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Dr. Jubei Levianto(kanan)

Batamline.com, Batam – pemanfaatan proxy war sebagai alat perang masa kini yang digulirkan oleh negara-negara tertentu guna mengintimidasi negara lain merupakan ancaman yang harus dihadapi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Dr. Jubei Levianto pada pembukaan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan Agama tingkat  dasar dan menengah TA. 2022 di Pacific Palace Hotel  Kota Batam, Rabu (30/3/2022).

Bacaan Lainnya

Pembukaan kegiatan ini dikuti peserta dari guru, staf dan pelajar Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, dan Pelajar Aliyah serta juga diikuti dari peserta sekolah Kristen, Hindhu, dan Budha di Kota Batam. Acara ini juga dihadiri pejabat Forkopimda kota Batam.

Baca: Ditetapkan Bersalah, Pegawai Bulog Batam Kabur ke Karimun dan Alih Profesi jadi Sekuriti, Terpantau Karena Pindah KTP

“Melalui kegiatan sosialisasi dan diseminasi ini, Kemhan berharap dapat membangun karakter warga negara di satuan pendidikan yang mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sesuai kapasitas dan kompetensinya  masing-masing,” kata Jubei Levianto.

“Saya juga berharap para peserta, generasi muda Kota Batam ini dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan virus-virus kesadaran bela negara kepada lingkungan madrasah maupun sekolah masing-masing, hingga ke masyarakat,” ulasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Batam dalam sambutannya diwakili Asisten administrasi umum Drs. Heriman mengapreasi Kehman pada kegiatan bela negara seiring dengan lunturnya nilai-nilai Pancasila dan menyadari pentingnya peningkatan rasa nasionalisme, patriotisme serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat dasar dan menengah TA. 2022 merupakan kegiatan tatap muka yang pertama kali di Batam setelah pandemi mereda,” ungkapnya.

Baca: Kabar Gembira, Peningkatan Ekonomi di Batam Menajam

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat dasar dan menengah TA. 2022 kali ini, dari Kemhan adalah Direktur Bela Negara Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela negara.

Kakan Kemenag Kota Padang, Dr. H. Zulkarnaen tentang Implementasi Bela Negara dalam sistem pendidikan agama di Kota Batam. Dan, Kadiskominfotik  kota Batam Azril Apriansyah tentang Bijak Bermedia sosial bagian dari bela negara serta FKPT Kepulauan Riau  Dr. H. Muhammad Zaenuddin, dengan judul materi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme bagian Bela Negara.

Penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat  dasar dan menengah TA. 2022 dilaksanakan oleh Ditjen Pothan Kemhan tanggal 30 dan 31 Maret   2022 di Pacific Palace Hotel  Kota Batam. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.