Bupati Nizar Evaluasi Kinerja OPD Kurang Kontribusi dan Kerap Absen,  BKPSDM Lingga Kena Sentil

Bupati Lingga, M Nizar akan mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Lingga

Batamline.com, Lingga – Bupati Lingga, M Nizar akan mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Lingga.

Selain kurangnya kontribusi, OPD-OPD tersebut kerap absen dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Lingga, termasuk apel setiap Senin pagi di halaman kantor bupati.

Read More

Bahkan Bupati Lingga sendiri mengalami kesulitan dalam menghubungi Kepala Dinas maupun Kepala Bidang di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat diperlukan.

Meskipun pada saat open bidding beberapa waktu yang lalu, Bupati Nizar telah dengan tegas meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Lingga. Namun setelah menjabat dalam OPD terkait, justru abai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada mereka.

Saat ini ratusan P3K di Kabupaten Lingga masih menunggu Surat Keputusan (SK) mereka, sementara di Kabupaten lain di Kepulauan Riau, sudah menerima SK P3K.

Di sisi lain, Kepala Sekolah di Kabupaten Lingga yang statusnya sebagai Pelaksana Harian (PLH) belum memenuhi syarat untuk pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) karena belum memiliki status Pelaksana Tugas (PLT).

Bahkan, Bupati Nizar secara langsung menyatakan bahwa kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lingga terkesan lamban dan kaku.

“Jika bisa mudah kenapa harus dipersulit, hari ini status pangkat kepegawaian itu bergantung di BKPSDM Lingga, sementara BKPSDM Lingga bekerja terlalu lamban dan kaku. Karena banyak golongan pegawai tertunda,” ungkap Nizar, Minggu (26/5/2024).

Sementara itu untuk penerimaan P3K dan CPNS akan dibuka tahun ini, seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan non teknis.

“Kita harap OPD terkait dapat melaksanakan fungsi dan tanggung jawab seperti yang diharapkan,” ujar Nizar.

Related posts