Burung Lovebird Keturunan Terakhir Burung Beo? Berikut Penjelasannya

  • Whatsapp
spesies burung
burung lovebird (foto: mka)

Batamline.com, Hobi – Lovebird masuk dalam spesies burung jenis beo. Namun, burung ini tidak termasuk spesies yang dianggap sebagai burung berbicara.

Burung lovebird merupakan burung yang populer sebagai hewan peliharaan, hal ini terjadi karena burung ini memiliki bentuk yang cantik dan cerdas, burung kecil ini telah menjadi salah satu jenis burung beo Afrika yang paling disukai selama lebih dari 100 tahun.

Namun, ada banyak mitos di luar sana tentang lovebird, perilakunya, dan bagaimana rasanya memeliharanya sebagai hewan peliharaan.

Meskipun mereka adalah sejenis burung beo, dan mereka memiliki kemampuan untuk meniru ucapan manusia, Lovebirds bukan termasuk spesies yang dianggap sebagai burung berbicara.

Ini karena mereka sangat jarang memutuskan untuk berbicara, dan jika mereka memilih untuk meniru suara, mereka lebih sering mengulang suara sederhana seperti peluit atau suara rumah tangga seperti bel pintu dan microwave.

Ada banyak jenis burung lovebirds. Ada sembilan sub-spesies terpisah dari burung beo kecil ini, masing-masing membawa ciri dan karakteristik yang berbeda.

Baca: Rudi Pastikan, Insentif 4.220 Guru TPQ di Batam Tetap Diberikan

Ini termasuk Lovebird bertopeng, Lovebird pipi hitam, Lovebird Fischer, Lovebird Nyasa, Lovebird Swindern, Lovebird wajah merah, Lovebird Abyssinian, Lovebird Madagaskar dan, Lovebird persik.

Lovebird berwajah persik, yang paling populer, dapat dikenali dari warna pelangi kuning, hijau, dan biru di tubuh mereka serta wajah merah jambu cerah mereka.

Meskipun berbagai jenis burung memiliki penampilan dan temperamen yang berbeda, rata-rata, semua sejoli dapat hidup hingga 20 tahun di penangkaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *