Corona Meningkat, Anggota Dewan Minta Pemko Batam Evaluasi PTM

  • Whatsapp
Disdik evaluasi SMP
Belajar tatap muka (foto: ilustrasi/rri.co.id)

Batamline.com, Batam – DPRD Kota Batam meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk segera melakukan evaluasi proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang masih berjalan saat ini. Hal ini, seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Batam.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman mengatakan, Pemko Batam harus melihat kondisi terkini Covid-19 di Kota Batam untuk menilai proses PTM yang berlangsung saat ini.

Bacaan Lainnya

Sebab, jika melihat beberapa kota lain, seperti di daerah Jawa telah mengusulkan ke kementrian agar PTM dievaluasi dan telah meniadakan PTM bagi daerah yang terkonfirmasi Covid yang tinggi.

“Kalau melihat perkembangan dan indikasi saat ini naik terus, termasuk juga Kota Batam,” katanya.

Baca: Kebijakan Baru: Tidak Ada Lagi Isoman, Positif Covid-19 Langsung Dikarantina!

Ia mengungkapkan, jika kasus terkonfirmasi Covid terus mengalami kenaikan, ditambah beberapa sekolah sudah diindikasi ada penyebaran Covid, maka Pemko harus secepatnya melakukan evaluasi.

“Ini dikhawatirkan akan terus naik dan juga berimplikasi yang sangat rentan bagi masyarakat termasuk juga anak sekolah, maka sebaiknya Batam meminta untuk tidak melakukan PTM kalau kondisinya terus naik,” tuturnya.

Ia berharap, kenaikan kasus terkonfirmasi Covid di Batam tidak seperti daerah lain. Sehingga, langkah antisipatif harus dijalankan dan direncanakan dengan sebaiknya oleh Pemko Batam.

Ia tidak ingin Batam seperti dahulu lagi, karena akan berdampak pada perekonomian di Kota Batam.

Baca: 15 Unit Laptop Tak Bertuan Ditemuman di Pelabuhan BP Batam Desember Lalu, Sampai Sekarang Pemiliknya Tak Ada

“Jadi harus dianalisa secara tajam kenaikannya berapa, ini akan naik signifikan atau tidak. Kalau naik signifikan tentunya harus mengambil langkah PTM segera dievaluasi,” katanya.

Evaluasi itu untuk bisa mengambil keputusan apakah PTM ditiadakan sama sekali atau pembagian siswa yang masuk seperti sebelumnya. Tentunya evaluasi itu dilakukan sesuai dengan kondisi terakhir di Kota Batam.

“Kesehatan itu harus nomor satu. Ketika kesehatan tidak berjalan dengan baik akan berdampak seluruh aspek kehidupan kita,” imbuhnya. (dva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.