Dugaan Mark Up Pengadaan BBM Mobil Sampah, Camat Batam Kota: PPATK dan APIP Akan Diminta Turun Tangan

  • Whatsapp
Kecamatan Batam Kota
Ilustrasi/ist

Batamline.com, Batam – Dugaan terjadinya mark up anggaran pengadaan bahan bakar minyak (BBM) untuk mobil pick up sampah di Kecamatan Batam Kota saat ini masih belum ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Sementara Camat Batam Kota Batam Kota Aditya Guntur Nugraha, langsung membantah dugaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepada batamline.com, ia secara tegas mengatakan, laporan seorang warga tersebut harus dibuktikan dengan data.

Meski membantah, pihaknya tetap akan meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menjelaskan proses pengadaan BBM rutin tersebut.

Informasi ini juga akan diteruskan ke Inspektorat Kota Batam agar Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dapat menindaklanjuti informasi yang di dapatkan dari masyarakat.

“Terimakasih informasinya, nanti saya minta PPTAK untuk menjelaskan proses pengadaan BBM rutin tersebut dan akan kami teruskan ke Inspektorat Kota Batam agar APIP dapat menindaklanjuti informasi dari masyarakat,” tegas Aditya.

Baca: Pengadaan BBM Mobil Sampah Kecamatan Batam Kota Diduga Mark Up

Anggaran BBM kendaraan pick up sampah Kecamatan Batam Kota diduga “dipermainkan”. Dugaan ini muncul setelah diketahui jika, selama ini belum ada regulasi yang jelas terkait anggaran BBM kendaraan sampah di Kecamatan tersebut.

YK, salah seorang warga Batam Kota kepada Batamline.com, mengatakan, dugaan pengadaan anggaran belanja BBM kendaraan pick up sampah di Kantor Kecamatan Batam Kota diduga di-mark up oleh oknum di lingkungan Kecamatan Batam Kota.

“Regulasi anggaran belanja selalu dijanjikan dengan sistem elektronik diupayakan agar tidak bocor serta tidak adanya korupsi, tapi sampai sekarang belum dilakukan,” ujar YK, Senin (5/4/201).

YK menyebut, sistem elektronik tersebut merupakan alasan Walikota Batam Muhammad Rudi untuk memerintahkan seluruh jajaran Pemerintah Kota Batam agar tidak “bersentuhan langsung dengan uang”. (Jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *