Elektabilitas Prabowo Subianto Semakin Meroket, Tinggalkan Kandidat Lain Untuk Pilpres 2024

  • Whatsapp
Prabowo Subianto

Batamline.com, Jakarta – Jelang Pilpres 2024, Elektabilitas Prabowo Subianto tak bisa terbendung lagi.

Namanya bertahan diperingka teratas dan meninggalkan sejumlah nama tokoh lainya yang di gadang-gadangkan akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Lembaga survei dari Indonesia Polling Stations (IPS) menggelar survei publik untuk mengukur seperti apa trend nama-nama tokoh yang masuk ke radar mereka di mata publik.

Ada tiga parameter yang diukur oleh mereka, yakni popularitas untuk mengukur seberapa terkenalnya nama-nama tersebut, kemudian akseptabilitas untuk mengukur suka atau tidak sukanya masyarakat terhadap tokoh.

Kemudian yang terakhir adalah elektabilitas untuk mengukur tingkat potensial tokoh tersebut bakal dipilih oleh rakyat dalam Pemilu 2024.

Dari parameter popularitas, survei IPS menemukan 96,5 persen masyarakat memilih Prabowo Subianto, kemudian di bawahnya ada Sandiaga Uno 91,9 persen, disusul Anies Baswedan 90,2 persen, kemudian Ganjar Pranowo 88,9 persen, Ridwan Kamil 87,8 persen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 85,3 persen.

Kemudian Puan Maharani 81,2 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 77,5 persen, Mahfud MD 71,1 persen, Erick Thohir 68,1 persen, Moeldoko 60,2 pesen, Gatot Nurmantyo 55,7 persen, Muhaimin Iskandar 50,3 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.