Gara-gara Game Higgs Domino, Dua Pelajar Nekat Bobol Minimarket di Batam

  • Whatsapp
Minimarket
Dua tersangka, DM (kanan) dan DA (kiri)

Batamline.com, Batam – Kecanduan game online, dua pelajar SMK di Batam nekat rampok minimarket waralaba Indomaret Senjulung Kecamatan Nongsa.

Meski menutupi wajahnya dengan baju saat beraksi, namun aksi ke duanya terekam kamera pengintai CCTv. Sehingga, polisi dengan mudah meringkus ke duanya.

Read More

Dua orang pelaku masing-masing berinisial DM (17) dan DS (16). Mereka ditangkap di Kavling Baru, Kabil Kecamatan Nongsa.

“Tersangka kita amankan di salah satu kafe, sedang nongkrong dengan teman-temannya,” kata Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian, Jumat (11/2/2022).

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudhi Arvian

Baca: Soal Temuan Laptop di Pelabuhan Sekupang, DPRD Batam Dorong Ditpam Limpahkan ke Instansi Berwenang

Yudhi menyebut, dua tersangka ini sudah merencanakan aksinya jauh-jauh hari. Dalam aksinya, mereka memanjat ke lantai satu minimarket. Mereka mencongkel jendela kaca dan membengkokkan besi teralis.

Lalu, mereka turun ke lantai dasar dan mengacak-acak meja kasir. Tersangka berhasil membawa kabur uang tunai Rp4.00.000, rokok, dan sejumlah barang lainnya. “korban mengalami kerugian Rp4.428.700,” sebut Yudhi.

Aksi ke duanya terungkap setelah pihak Indomaret membuka rekaman CCTv. “Saat melakukan aksinya, tersangka menutupi kepalanya dengan baju,” ungkapnya.

Kendati demikian, hal ini tidak menyulitkan polisi untuk mengungkap identitas ke duanya.

“Pengakuannya, mereka nekat melakukan aksi pencurian karena kecanduan game online, untuk beli chip,” katanya lagi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.