Imigrasi Bantah Ada Pungli di Pelabuhan Internasional Batam Center

  • Whatsapp
Pelabuhan nongsa Pelabuhan Internasional Batam Center
Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Tessa Harumdilla

Batamline.com, Batam  – Belum lama ini beredar pemberitaan terkait dugaan pungutan liar (Pungli) di Pelabuhan Internasional Batam Center. Pemberitaan tersebut juga tersebar di media sosial.

Menanggapi pemberitaan itu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Kepulauan Riau, Kantor Imigrasi Batam Kelas I Khusus TPI Batam membantah adanya petugas melakukan pungli di Pelabuhan Internasional Batam Center tersebut.

Bacaan Lainnya

“Semua petugas Imigrasi sudah melakukan pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku dan kami tegaskan bahwa pemberitaan ini sangat menganggu kepercayaan publik terhadap Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam,” ujar Kabid Infokim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Tessa Harumdila, Kamis (14/4/2022).

Tessa mengatakan pihaknya mendapatkan informasi mengenai pemberitaan online yang mencantumkan nama Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam yang tersebar melalui aplikasi whatsapp dengan judul “Info Menteri Hukum dan Ham Yasona Loly Pelabuhan Batam Center Ajang Pungli Yang Dilakukan Petugas Imigrasi.”

Baca: Miliki Kartu Fuel Card Lebih dari 1, Tiga Sopir Angkot di Batam Ditangkap

Menurutnya, pemberitaan ini perlu diklarifikasi. Sehingga, masyarakat mendapatkan informasi yang utuh, jelas, dan berimbang bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam terus berkomitmen dalam melayani masyarakat, berfokus pada totalitas terhadap pelayanan yang prima.

“Sebagai bentuk keterbukaan informasi publik, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam membuka layanan informasi masyarakat melalui beberapa kanal media diantaranya Instagram, Facebook, Twitter, Website dan layanan Call Center di nomor 08117002019,” sebutnya. (jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.