Kabar Gembira, Peningkatan Ekonomi di Batam Menajam

  • Whatsapp
peningkatan ekonomi
Walikota Batam Muhammad Rudi

Batamline.com, Batam – Di tengah kepanikan dan kelesuan akibat pandemi Covid-19, ada kabar gembira dari Batam, terutama ternyata daerah ini menunjukkan peningkatan ekonomi yang menajam.

Usaha Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) untuk mendorong peningkatan investasi, berhasil mendongkrak perekonomian daerah industri itu.

Bacaan Lainnya

Tercatat, selama tahun 2021, ekonomi Batam mengalami pertumbuhan tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dengan nilai 4,75 persen.

Angka ini bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 3,69 persen, dan Kepri sebesar 3,43 persen.

Karena kondisi itu, Batam percaya diri menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 6 hingga 7 persen pada tahun 2022.

Baca: 2 Kapal Tugboat Berbendera Singapura dan 1 Kapal Tanker Malaysia Diamankan di Perairan Batam

Optimisme makin tinggi setelah kondisi pandemi covid-19 terus menurun dan pintu masuk wisatawan mancanegara dari Singapura ke Batam mulai dibuka.

Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, optimisme makin besar setelah ada beberapa MoU seperti KPBU Bandara Hang Nadim yang dicapai sebelumnya, bisa direalisasikan mulai tahun ini.

Kehadiran dubes-dubes negara asing ke Batam untuk melihat peluang investasi di daerah itu, juga menjadi indikasi yang positif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.