Kadisdik Batam Minta Laporkan Jika Ada Temuan Kasus Covid-19 di Sekolah

  • Whatsapp
Disdik evaluasi SMP
Belajar tatap muka (foto: ilustrasi/rri.co.id)

Batamline.com, Batam – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat SD hingga SMP di Kota Batam masih terus berjalan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan, Kota Batam belum melakukan penghentian PTM. Pihaknya akan terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

“Selama ini paparan bukan berasal dari sekolah. Karena berdasarkan informasi, ada anggota keluarga yang sudah positif dan dikhawatirkan menyebar kepada keluarga lainnya yang merupakan pelajar,” ujarnya, Selasa (8/2/2022).

Ia melanjutkan, saat ini Disdik Kota Batam memberlakukan langkah preventif, dengan meliburkan siswa yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 selama lima hari. Namun, ia memastikan jika tidak ada penambahan kasus dari sekolah.

Baca: Terkait Temuan 15 Unit Laptop Tak Bertuan di Pelabuhan Domestik Sekupang, Ada Dugaan Permainan Orang Dalam?

“Melalui grup WhatsApp sekolah, kami terus meminta informasi. Karena pihak sekolah yang paling mengetahui,” katanya.

Ia juga meminta kepada pihak sekolah untuk selalu memberikan informasi ke Disdik Kota Batam. Sehingga, bisa dengan cepat mengambil keputusan dalam sistem pembelajaran di sekolah.

“Saya sudah minta dari beberapa hari ini. Harus ada laporan jika ada temuan kasus,” katanya.

Sementara itu, jika kasus Covid-19 di Kota Batam terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan, baik itu guru maupun siswa yang terpapar, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk kembali menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

Baca: Apindo Berharap Pembangunan Pelabuhan Batuampar Tetap Berlanjut

Namun, ia kembali menegaskan bahwa saat ini lingkungan sekolah dalam keadaan kondusif.

“Pak Wali sudah meminta kami untuk awasi betul keadaan beberapa hari ke depan. Kalau memang dibutuhkan, PTM bisa diusulkan untuk ditangguhkan sementara. Namun kami berharap ini tidak terjadi,” imbuhnya. (dva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.