Kakanwil BC Kepri dan Bupati Karimun Resmikan Rumah Imam Masjid Baitut Taqwa

  • Whatsapp
Imam masjid
Kakanwil BC Kepri dan Bupati Karimun resmikan rumah imam Masjid Baitut Taqwa

Batamline.com, Karimun – Kakanwil Bea Cukai Kepri, Akhmad Rofiq bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan rumah imam Masjid Baitut Taqwa, Teluk Air, pada Jumat (14/1/2022).

Peresmian ini juga dihadiri oleh pejabat Bea Cukai Kepri, pejabat Kabupaten Karimun, dan masyarakat di sekitar Masjid Baitut Taqwa.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan, dengan dibangunnya rumah imam akan ada imam yang secara permanen tinggal untuk melaksanakan kegiatan ibadah. Yang nantinya, kegiatan ibadah dan kegiatan pengajian akan semakin baik dan Masjid Baitut Taqwa akan semakin bermanfaat untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,” kata Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Senada dengan Aunur Rafiq, Akhmad Rafiq juga menceritakan sejarah berdirinya Masjid Baitut Taqwa. Menurutnya, masjid ini didirikan pada tahun 1991 atas inisiatif pegawai muslim Bea Cukai Karimun yang bermukim di Teluk Air.

Baca: Imigrasi Batam Buka Layanan Paspor di Hari Minggu, Daftar di Sini

“Saya sendiri, pada 1992 juga sudah pernah menjadi imam masjid ini,” ungkap Akhmad Rafiq.

Akhmad Rafoq mengajak jamaah untuk menjaga dan memelihara masjid ini Masjid Baitut Taqwa. “Bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai simbol ukhuwah antara pegawai Bea Cukai Karimun, dengan masyarakat disekitarnya,” pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan pemberian santunan berupa sembako kepada jamaah Masjid Baitut Taqwa dan peninjauan bangunan rumah imam. Acara peresmian ditutup dengan ditandatanginya prasasti peresmian oleh Bupati Karimun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.