Ketua MUI Batam Ajak Pengurus Masjid Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan

  • Whatsapp
Ketua MUI Kota Batam
Ketua MUI Kota Batam, KH Luqman Rifai (foto: ist)

Batamline.com, Batam – Hilangnya tempat pemandian jenazah  mayat milik  fardhu kifayah Masjid Jami Al Ukhuwah di Sei Pelungggut Kecamatan Sagulung disoroti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam.

Ketua MUI Kota Batam, KH Luqman Rifai mengatakan, aksi pencurian tempat pemandian jenazah sangat memprihatinkan. 

Bacaan Lainnya

“Dalam perspektif Islam, apapun motifnya, pencurian merupakan tindakan tercela dan kriminal, apalagi jika dilakukan di masjid yang notabene tempat ibadah umat islam,” ujar Luqman kepada Batamline.com, Rabu (9/2/2022)

Luqman berharap pengurus masjid melaporkan secara resmi peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian agar hal serupa tidak terulang kembali.

“Diharapkan pengurus masjid melaporkan secara resmi peristiwa tersebut kepada pihak  kepolisian agar diproses hukum lebih lanjut sehingga hal serupa tidak terulang kembali,” ujarnya.

Baca: Sempat Heboh, Masjid Jami Al Ukhuwah Sagulung Dapat Sumbangan Tempat Pemandian Mayat

Ia pun menghimbau kepada semua pengurus masjid di Kota Batam untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, pencurian telah beberapa kali terjadi di masjid, diantaranya pencurian kotak infak.

“Kepada semua pengurus masjid di Kota Batam untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian tempat pemandian jenazah milik Masjid Jami Al Ukhuwah di Sei Pelungggut Kecamatan Sagulung sempat viral beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, kebanyak orang akan takut untuk mendekat apalagi memegang tempat mandi jenazah. Namun ini malah barang milik mayat tersebut digondol maling.

Baca: Owner Cantik Grup Arisan Confiance Tanjungpinang Diciduk Polisi, Tipu Member Puluhan Juta

Bahkan, pengurus masjid sempat menggelar sayembara untuk menemukan tempat pemandian jenazah yang hilang.

Setelah sempat viral, kini Masjid Jami Al Ukhuwah mendapat tempat pemandian jenazah yang baru. “Kita dapat pengganti yang baru, dari hamba Allah,” kata Sakirman, pengurus masjid Ul  Ukhuwah, Rabu (9/2/2022).

Sakirman dan pengurus masjid serta kelompok fardhu kifayah Masjid Jami Al Ukhuwah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari hamba Allah tersebut.

Terkait hilangnya tempat pemandian mayat, Sakirman menyebut jika telah melaporkannya kepada pihak berwajib. “Kita sudah buat Laporan Polisi pada tanggal 28 Januari kemarin, meskipun sudah mendapatkan pengganti yang baru, tapi masih penasaran saja dengan orang yang nekad mencuri,” ujarnya. (jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.