Kompol Abdul Rahman Pimpin Langsung Penangkapan 2 Curanmor Spesialis Motor Matic di Batam

  • Whatsapp
Curanmor
Satreskrim Polresta Barelang Tangkap Pelaku Curanmor Aksinya Terekam CCTV

Batamline.com, Batam – Jatanras Sat Reskrim Polresta Barelang meringkus dua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dua orang tersebut yakni, Dedi Kurniawan (21) dan Ade Ilham Saputra (21). Ke duanya ditangkap polisi pada Sabtu (23/4/2022) dini hari.

Pengungkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman.

Bacaan Lainnya

Dedi dibekuk di kos-kosan kawasan Happy Garden. Lalu polisi melakukan pengembangan hingga akhir  Ade Ilham diringkus di Batubesar, Nongsa.

“Sekitar pukul dua dini hari tadi. Penangkapan ini berhasil dilakukan berkat adanya informasi dari masyarakat,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang,” kata Rahman.

Dedi dan Ade merupakan terduga pelaku curanmor spesialis motor matic. Mereka hanya butuh waktu hitungan detik untuk mencuri satu unit sepeda motor.

“Terakhir mereka melakukan pencurian di kos-kosan kawasan Mega Legenda dan terekam CCTv,” kata Rahman.

Dalam rekaman CCTv terlihat, pelaku hanya butuh waktu hitungan detik untuk membobol satu unit sepeda motor.

Kepada polisi, terduga pelaku mengaku sudah beraksi di enam TKP. Diantaranya, di kawasan Simpang Kara, Nongsa, Kos-kosan Mega Legenda, Tanjunguma, dan Kos-kosan depan Hotel Utama.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan lima unit sepeda motor yakni, dua unit sepeda motor Honda Beat warna putih, satu unit Honda Beat warna hitam putih, satu unit Honda Beat Street, dan satu unit Yamaha Mio J.

“Kita masih kembangkan. Saat ini penyidik sedang memeriksanya. Jika ada perkembangan akan kita kabari lagi,” ucap Rahman. (mka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.