KPPAD Batam Minta Cabut izin Usaha Hotel Nakal yang Biarkan Pelajar Ngamar, Ardiwinata: Kita Tingkatkan Pengawasan

  • Whatsapp
pelajar ngamar blue fire
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. (Ist)

Batamline.com, Batam – Berita pergaulan bebas pelajar di Batam menjadi tranding topik di Batamline.com. Banyak pelajar yang dengan begitu mudahnya ngamar di hotel menjadi sorotan.

Akibat pergaulan bebas tersebut, anak berhadapan dengan hukum, baik sebagai pelaku maupun menjadi korban.

Bacaan Lainnya

Seperti dua kasus yang ditangani oleh Polsek Bengkong. Dimana, orangtua menemukan anaknya di kamar The Golden Bay Hotel Batam yang berada di Kecamatan Bengkong.

Kasus tersebut terjadi pada akhir pekan kemarin, Sabtu (26/2/2022). Seorang ayah menggerebek anak gadisnya, DMN (14) yang masih kelas I SMP ngamar bersama enam laki-laki di hotel tersebut.

Hati sang ayah hancur. Dia pun melaporkan kasus tersebut ke Polsek Bengkong. Polisi pun menetapkan pacar sang anak, AW (20) sebagai tersangka. Pasalnya, sopir truk tersebut telah menggagahi DMN selama empat hari berturut-turut.

Baca: KPPAD Batam Berang, Pelajar Bebas Ngamar Bareng Pacar di Hotel

Kasus lainnya pada 24 Januari 2022, sejumlah remaja juga pesta miras di kamar The Golden Bay Hotel Batam. Hal ini terungkap setelah orangtua korban mencari-cari keberadaan anaknya setelah beberapa hari tidak pulang ke rumah.

Korban ditemukan oleh orangtuanya di salah satu kamar hotel dalam kondisi tidak sadarkan diri setelah dicekoki minuman keras dan dicabuli oleh teman-temannya. Kasus ini pun berlanjut ke ranah hukum dengan penetapan tiga orang sebagai tersangka. Sementara, satu orang lainnya masih DPO.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengaku miris mengetahui pelajar bisa ngamar di hotel.

“Jika ada kasus tindak pidananya, kita serahkan ke pihak kepolisian. Untuk pengawasan, kita ada tim diantaranya Satpol PP,” kata Ardi kepada Batamline.com, Rabu (2/3/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.