KPU Batam Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Selama 3 Hari

Rapat pleno
Rapat pleno tingkat Kota Batam

Batamline.com, Batam – KPU Batam menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan perolehan suara tingkat Kota Batam pada Pemilu Serentak 2024. Pleno di tingkat Kota Batam dilaksanakan selama 3 hari, di Swissbell Hotel, Harbour Bay Batam, Provinsi Kepri sejak Sabtu (2/3/2024).

Pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dan perolehan suara tingkat Kota Batam ini, dihadiri oleh Ketua KPU Batam Mawardi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Ketua Partai Politik se Kota Batam, saksi Partai Politik se Kota Batam, para saksi calon anggota DPRD Kota, saksi atau tim kampanye dari pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, 2 dan 3 serta para tamu undangan lainnya.

Read More

“Rekapitulasi yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari perhitungan di TPS rekapitulasi tingkat Kecamatan hingga rekapitulasi tingkat Kota ini adalah tahapan yang harus kita jaga bersama karena hal ini merupakan dasar nantinya proses hasil penetapan Pemilu 2024,” ujar Mawardi.

Mawardi menjelaskan, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini, masyarakat diberikan satu keistimewaan saat proses rekapitulasi dibantu dengan sistem informasi Sirekap.

“Dengan dibantu Sirekap, para peserta Pemilu dan masyarakat dapat melihat secara langsung proses rekapitulasi. Ini adalah salah satu bentuk dari prinsip penyelenggaraan Pemilu yang bersifat akuntabilitas dan transparansi yang kita ke kedepankan,” tutup Mawardi. (jim)

Related posts