Luar Biasa, Kapolsek Batuampar Kompol Dwi Hatmoko Pernah Timba Ilmu Forensik di NFS Korsel

Kapolsek Batuampar Kompol Dwi Hatmoko
(foto: dok. pribadi Kompol Dwi Hatmoko untuk Batamline.com)

Batamline.com, Batam – Setelah sebulan mengikuti pendidikan Cyber Digital Forensics di Digital Forensic Laboratory – National Forensic Service (NFS) Korea Selatan (Korsel), Kompol Dwi Hatmoko dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Batuampar. Dia mengganti Kompol Salahuddin yang kini menjabat Kasat Polairud Polresta Barelang.

Kompol Dwi Hatmoko satu-satunya perwira menengah Polda Kepri yang namanya tercantum dalam Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor, STR/24/II/KEP./2023 Tanggal 24 Januari 2023, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kepri dan Jajaran.

Bacaan Lainnya

Perjalanan karirnya pun cukup gemilang. Ia pernah duduk di Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri selama satu tahun. Kompol Dwi Hatmoko juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskim Polres Karimun dan Kapolsek Sagulung hingga akhirnya, terpilih mengikuti pendidikan selama sebulan di Korea Selatan.

Saat ditemui di Mapolsek Batuampar, Kompol Dwi Hatmoko mengatakan, banyak hal yang didapatkan selama mengikuti pendidikan strategi keamanan digital di Korsel tersebut.

“Cyber Digital Forensics merupakan bagian khusus yang tidak pernah terpikirkan untuk bisa ikut sekolah di sana. Banyak hal berupa pengetahuan yang tidak pernah ada di Indonesia,” ujar Dwi Hatmoko kepada Batamline.com, Selasa (15/3/2023).

Perwira menengah yang memiliki postur tinggi 182 cm tersebut menambahkan, ditunjuk oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun untuk memimpin wilayah Batuampar, dia siap mengemban tugas dan wilayah hukumnya agar tetap kondusif.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat serta kawan-kawan media agar wilayah Batuampar kondusif aman tercipta,” tuturnya.

Sekedar diketahui, NFS adalah lembaga ilmu forensik profesional yang mewujudkan keadilan sosial. Sebagai lembaga forensik terkemuka, NFS memimpin penyelidikan ilmiah dan berkontribusi pada pengembangan ilmu forensik dan perwujudan keadilan sosial dengan mengamankan mesin pertumbuhan yang berkelanjutan untuk penyelidikan ilmiah, membangun landasan analisis berkualitas tinggi, membangun sistem layanan yang berorientasi pada pelanggan, dan ilmu forensik global terkemuka. (jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *