Mahasiswa Batam Demo Tolak Presiden 3 Periode

  • Whatsapp
Presiden 3 periode
Mahasiswa Batam demo tolak presiden 3 periode

Batamline.com, Batam – Puluhan mahasiswa di Kota Batam melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Batam. Dalam aksinya, mahasiswa menolak masa jabatan presiden 3 periode, kenaikan harga kebutuhan pokok, dan kenaikan harga BBM, Senin (11/4/2022).

“Kami menolak untuk jabatan presiden 3 periode karena itu tidak sesuai dengan konstitusi,” ujar salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Bacaan Lainnya

Sebab, menurut mereka jika masa jabatan Presiden diperpanjang, maka tidak akan menutup kemungkinan akan adanya perpanjangan masa jabatan Legislatif. Sehingga hal itu juga akan berdampak pada amandemen ke-5 UUD 1945.

“Untuk itu kami meminta ketegasan dari wakil rakyat kita (DPRD Batam) menolak perpanjangan masa jabatan,” katanya.

Sementara itu terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok salah satunya minyak goreng, mereka berharap kepada pemerintah mengeluarkan sebuah kebijakan yang dapat memberikan keringanan kepada masyarakat.

Begitu juga untuk BBM jenis Pertalite yang saat ini sudah disubsidi oleh pemerintah. Sehingga dikhawatirkan BBM jenis Pertalite itu pelan-pelan akan hilang dari peredaran seperti BBM jenis Premium

“Turunkan harga BBM karena tidak semua orang punya uang,” katanya.

Pantauan di lokasi, saat uni mahasiswa masih berkumpul di depan Kantor DPRD Kota Batam dengan membetuk sebuah lingkaran. Mereka juga melakukan orasi secara bergantian. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.