Masih Misteri! Warga NTT Nyaris Makan Jari Manusia di Sayur Lodeh, Begini Kejadiannya

jari manusia di sayur lodeh
sayur lodeh (foto: ist)

Batamline.com, Belu – Warga Belu, Nusa Tenggara Timur nyaris makan jari manusia di sayur lodeh yang dibelinya di warung. Peristiwa itu pun menjadi perbincangan publik dan membuat syok.

Jari manusia di sayur lodeh itu pertama kali ditemukan oleh Petrus Watu (30), warga Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka. Saat itu, Petrus tengah menyantap makan siang dengan sayur lodeh tersebut. Atas temuan itu, Petrus melapor ke Mapolsek Tasifeto Timur

Read More

Diketahui, sayur lodeh tersebut dibeli oleh Dion Klau dan Isto Foa di warung makan AI milik YKD. “Sayur lodeh tahu itu dibelinya di warung makan AI milik YKD di Dusun Baulenu, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy seperti yang ditulis Kompas.com, Minggu (11/12/2022).

Ariasandy mengatakan, Dion dan Isto membeli sayur lodeh itu untuk dibawa pulang.Setibanya di rumah, mereka menyantap makan siang dengan lauk sayur lodeh itu terlebih dahulu.

Mereka menyisakan sayur lodeh tersebut untuk Petrus. Saat Petrus hendak memakannya, ia terkejut saat menemukan potongan jari manusia di dalam sayur itu. Petrus lantas memberitahukan temuan itu kepada Dion dan Isto dan diteruskan ke polisi.

Saat melapor, mereka juga membawa sisa sayur lodeh tahu dan potongan jari manusia tersebut sebagai barang bukti.

Ariasandy yang menerima laporan itu langsung berkoordinasi dengan pihak kedokteran untuk memeriksa dan memastikan potongan jari dalam makanan tersebut.

“Hasilnya, memang itu potongan jari manusia,” jelasnya.

Polisi memastikan potongan jari tangan tersebut merupakan milik orang dewasa. Namun belum dipastikan potongan jari bagian mana.

Pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi mata terkait kasus tersebut. “Kasus ini sementara dilidik oleh Polres Belu,” terang Ariasandy, Senin (12/12/2022).

Pun demikian, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai asal muasal potongan jari manusia tersebut.

“Polres Belu juga sudah periksa orang per orang yang bekerja di warung A.”

“Serta penjual tahu tersebut, tetapi tidak ada yang mengalami luka pada jari,” bebernya.

Oleh karena itu, pihak kepolisian masih mendalami keterangan dari pihak terkait lainnya. Ia pun berharap agar kasus temuan jari manusia di sayur lodeh tersebut segera terungkap. (*)

Dilansir: Tribunnews.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *