MotoGP Sirkuit Mandalika Ganti Nama Jadi Pertamina Grand Prix of Indonesia, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Menteri BUMN Erick Tohir didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan juga Abdulbar Mansoer CEO ITDC menabuh gendang secara simbolis sebagai tanda peluncuran nama acara Pertamina Grand Prix of Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (09/02/2022).

BATAMLINE.COM, JAKARTA – Nama baru gGelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika menggunakan nama Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, penggunaan nama itu sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pertandingan olahraga sepeda motor internasional ke Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pertamina menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial untuk olahraga sepeda motor MotoGP.

Kegiatan penandatanganan itu dilakukan secara langsung oleh Nicke dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta secara daring yang disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Ajang olahraga motor internasional tersebut akan dimulai dengan kegiatan pramusim pada 11-13 Februari 2022 dan season MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Nicke berharap, perlombaan itu dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, memajukan ekosistem olahraga balap motor, sekaligus menjadi momentum kebanggaan Indonesia dan semangat untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.