Mucikari Muda dan Pria Hidung Belang di Simpang Dam Ditangkap Polsek Sei Beduk

Mucikari
Tersangka, Yola (kiri) dan AM (foto: jim/batamline.com)

Batamline.com, Batam – Polsek Sei Beduk menangkap seorang mucikari, Yt (19) karena menjual anak di bawah umur kepada seorang pria hidung belang di Kawasan Simpang Dam, Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Sei Beduk. Tak hanya Yt polisi juga mengamankan pria hidung belang, AM (46) di kediamannya.

Kejadian berawal saat AM meminta Yt mencarikan seorang wanita muda dengan kesepakatan harga Rp 400 ribu. Janda muda itu pun menyanggupinya dan menawarkan pekerjaan tersebut kepada SJ (14), yang merupakan seorang siswi SMP di Batam.

Read More

“Korban merupakan siswi SMP dan dari pengakuan Yt, AM meminta dicarikan wanita muda yang bisa dibooking dan disepakati harga Rp 400 ribu oleh kedua pelaku,” kata Kapolsek Sei Beduk Iptu, Fikri Rahmadi melalui Kanit Reskim, Ipda Alex di Mapolsek Sei Beduk, Kamis (4/7/2024).

Lantas, Yt membawa korban ke kos-kosan AM yang berada di kawasan Simpang Dam. Di sana, korban disetubuhi oleh pelaku AM sebanyak satu kali.

“Korban menerima upah Rp 200 ribu,” ujarnya.

Kasus itu terungkap setelah orang tua korban melaporkan jika anaknya tidak kunjung pulang ke rumah. Polisi pun melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan di Simpang Dam.

Setelah diusut, akhirnya diketahui jika bocah SMP itu menjadi korban persetubuhan anak di bawah umur. Polisi pun menangkap mucikari dan pria hidung belang tersebut.

“Pengakuan Yt, korban sudah berumur 18 tahun,” sebutnya.

Alex menuturkan, pelaku Yt merupakan janda anak dua yang mana suaminya tewas bunuh diri di perumahan kawasan Tiban beberapa waktu silam. Sedangkan AM merupakan warga Simpang Dam dan telah memiliki istri yang kini berada di Aceh.

Akibat perbuatannya, Yt dijerat Pasal 88 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang eksploitasi anak di bawa umur dengan ancaman 10 tahun penjara. Sementara AM dijerat Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang persetubuhan anak di bawa umur dengan ancaman 15 tahun penjara. (jim)

Related posts