Musisi Jeje Govinda Ngaku Keluarkan Miliaran Rupiah untuk Jadi Caleg DPR RI, Pasrah Jika Tak Lolos

Jeje Govinda
Jeje Govinda (foto: suara.com/ist)

Batamline.com, Batam – Musisi Ritchie Ismail atau Jeje Govinda maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI untuk Dapil Jawa Barat II yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024. Suami Syahnaz Sadiqah itu mengaku sudah mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk menjadi Caleg.

Kendati demikian, ipar Raffi Ahmad ini tak memerinci pengeluaran uang tersebut. “Ya harusnya ya (miliaran rupiah untuk jadi caleg),” ujar Jeje Govinda di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Read More

Meskipun sudah mengeluarkan uang banyak untuk itu, perolehan suara sementara Jeje Govinda masih belum banyak.

Berdasarkan pantauan dari situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (26/2/2024) pukul 11.00 WIB, suara sementara Jeje Govinda mencapai 25.501. Saat ini suara sementara yang masuk 10.632 dari 16.122 TPS atau 65,95 persen.

Suami Syahnaz Sadiqah itu juga turut berkomentar andaikan nantinya ia tak lolos ke Senayan. “Enggak apa-apa, namanya pemilu,” ujar Jeje.

Jeje juga memberikan jawaban jika ia benar-benar terpilih menjadi wakil rakyat.

“Kalau masuk mengubah stigma orang banyak berpikiran, kalau sudah jadi, lupa sama masyarakat yang memilihnya dan aspirasinya enggak tersampaikan,” jawab Jeje.

Dalam Dapil Jawa Barat II, Jeje Govinda bersaing dengan komedian Denny Cagur yang diusung oleh PDI Perjuangan. Saat ini perolehan suara sementara Denny Cagur sebesar 31.737. Kemudian, ada nama Dede Yusuf yang diusung Partai Demokrat dengan perolehan suara sementara 101.445.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Related posts