PLTS Senilai 71,8 Triliun Akan Dibangun di Kepri, Jadi Pembangkit Terbesar di Indonesia

  • Whatsapp
Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding – MoU) antara Pemprov Kepri dengan Quantum Power Asia dan ib vogt di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, Selasa, (19/4/2022).

Batamline.com, Batam – Dua perusahaan pengembang PLTS berskala dunia, Quantum Power Asia dan ib vogt akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terbesar di Indonesia.

Pembangunan PLTS itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding – MoU) antara Pemprov Kepri dengan Quantum Power Asia dan ib vogt di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura, Selasa, (19/4/2022). 

Bacaan Lainnya

Kerja sama pembangunan PLTS ini senilai Rp71,8 triliun atau lebih dari US$5 miliar, yang mencakup pembangunan lebih dari 3,5 GW Solar PV dan lebih dari 12 GWh penyimpanan baterai.

Sebagai bagian dari inisiatif untuk mencapai netralitas karbon pada 2050, Pemerintah Singapura melalui Energy Market Authority (EMA) telah mengeluarkan Request for Proposals (RfP) untuk izin impor listrik, guna memasok energi bersih dari negara tetangganya termasuk Indonesia.  

Proyek yang dihasilkan akan menjadi salah satu program PV Surya atau PLTS dan penyimpanan baterai terbesar di satu lokasi secara global. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.