Presiden Jokowi Bakal Terbitkan Perpres Logistik Pemilu 2024, Tak Ada Lagi Penundaan Pemilu

  • Whatsapp
Peneliti senior dari Indonesia Survey Center, Chairul Ansari mengatakan para pemilih Jokowi di Pilpres 2019 mulai jatuh hati dengan Prabowo Subianto. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Batamline.com, Jakarta – Permasalahan Pemilihan Umum (Pemilu) 5 Tahun sekali dipastikan tidak ada hambatan. Sebab Presiden Jokowi akan menerbitakan peraturan baru melalui Perpres.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Menurut Tito, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menerbitkan peraturan presiden (perpres) terkait logistik penyelenggaraan Pemilu 2024.

Tito mengklaim penerbitan perpres itu merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung kelancaran kontestasi politik lima tahunan itu.

“Bapak Presiden juga siap untuk membuat perpres yang spesifik mengenai pengadaan logistik pemilu. Nah saya kira ini salah satu komitmen dari pemerintah untuk mendukung,” kata Tito saat rapat di Komisi II DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4).

Tito mengakui pengadaan logistik merupakan salah satu masalah yang harus dihadapi jelang penyelenggaraan pemilu, khususnya soal lelang pengadaannya.

Menurut Tito, Jokowi telah berkali-kali meminta Menko Polhukam Mahfud MD dan jajaran menteri lainnya menyiapkan regulasi terkait pengadaan logistik untuk pemilu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.