Proses Lelang SPAM BP Batam Masuk Tahap Evaluasi Penawaran Finansial

  • Whatsapp
Energi Terbarukan SPAM
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait

Batamline.com, Batam – Proses lelang Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) BP Batam, SPAM Hulu dan SPAM Hilir masih berjalan hingga saat ini.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan, pada awal Maret lalu telah dilakukan proses pemasukan dokumen yang berisi dokumen penawaran administrasi dan teknis yang akan dievaluasi oleh panitia lelang. Proses pemasukan dokumen akan dilakukan satu kali secara keseluruhan dan disampaikan pada Senin (7/3).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya peserta lelang akan diundang kembali untuk membuka Sampul 2 dan melakukan proses evaluasi yang sama. Proses tersebut berlangsung selama tiga minggu.

Adapun untuk lomposisi penilaian dari hasil akhir adalah skor evaluasi Sampul 1 x bobot (60%) + skor evaluasi Sampul 2 x bobot (40%). Dari komposisi ini akan ditentukan penawar terendah hingga tertinggi. BP Batam akan mengambil satu pemenang lelang dan satu calon pemenang cadangan.

Baca: Korupsi Dana Hibah Provinsi Kepri Rp 20 M, Selain ASN Ada Tukang Ojek yang Jadi Tersangka

“Jadi saat ini proses lelang SPAM sudah di tahap evaluasi penawaran finansial,” ujar Ariastuty.

Ia mengungkapkan, saat ini proses lelang SPAM sudah sesuai dengan jadwal. Proses pelelangan secara keseluruhan akan rampung pada tanggal 30 Juni 2022 untuk penandatanganan kontrak kerjasama. Diharapkan pada 1 Juli 2022 operasional sudah dapat dilaksanakan oleh pemenang lelang.

“Semuanya masih sesuai jadwal. Sesuai dengan target yang telah ditentukan dan pemenang tender nantinya dapat melaksanakan pengelolaan air minum bagi masyarakat Batam selama 15 tahun ke depan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.