PT Moya dan PT PP Persero Menangkan Lelang Pengelolaan Air Minum di Batam

  • Whatsapp
PT Moya
Waduk Duriangkang (foto: ilustrasi/ist)

Batamline.com, Batam – Konsorsium PT Moya Indonesia dan PT. PP (Persero) keluar sebagai pemenang pengoperasian dan pemeliharaan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Hulu dan SPAM Hilir.

Hal itu setelah Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah mengumumkan pemenang dua lelang pengoperasian dan pemeliharaan.

Bacaan Lainnya

Konsorsium PT Moya Indonesia dan PT. PP (Persero) bersama tiga peserta lelang lainnya, sebelumnya telah menyerahkan dokumen penawaran administrasi dan teknis yang dievaluasi oleh panitia lelang.

“Iya, (pemenangnya) sudah diumumkan di website. Kita tentunya berharap pemenang dapat memberikan pelayanan hulu dan hilir yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Sabtu (23/4/2022) sore.

Dalam berita sebelumnya, PT Moya Indonesia telah ditunjuk oleh BP Batam sebagai Mitra Kerjasama yang dipercaya untuk melakukan fungsi Caretaker Pengelolaan air bersih di Batam selama enam bulan sejak 15 November 2020.

Dikarenakan BP Batam membutuhkan waktu untuk menyiapkan rancangan dokumen lelang jangka panjang, kerja sama masa transisi dgn PT Moya Indonesia diamandemen diperpanjang hingga pertengahan 2022.

Proses pelelangan secara keseluruhan akan rampung pada tanggal 30 Juni 2022 untuk penandatanganan kontrak kerjasama. Diharapkan pada 1 Juli 2022 operasional sudah dapat dilaksanakan oleh pemenang lelang.

“Sesuai dengan target yang telah ditentukan dan pemenang tender nantinya dapat melaksanakan pengelolaan air minum bagi masyarakat Batam selama 15 tahun ke depan,” harap Ariastuty. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.