Putra Siregar Kalah Gugatan Merek, PS Glow Dicabut

  • Whatsapp
juragan 99 PS Glow
Juragan 99 dan Putra Siregar (foto: ist)

Batamline.com, Batam – Putra Siregar, pemilik kosmetik kecantikan PS Glow kalah dalam sengketa terkait soal merek. Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Medan telah mengabulkan gugatan yang dilayangkan Shandy Aulia, CEO MS Glow pada Selasa (14/6/2022) kemarin.

Bak jatuh ketimpa tangga, belum selesai ditahan atas kasus pengeroyokan, Putra Siregar kembali harus menelan pil pahit pasca Pengadilan Negeri Medan membatalkan merek PS Glow. Dengan demikian, Putra Siregar dilarang menggunakan merek PS Glow.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Suara.com, mejelis hakim mempertimbangkan putusan ini lantaran ada kesamaan pokok PS Glow dengan MS Glow, meski kedua merek dagang ini telah terdaftar.

Majelis hakim juga menyampaikan, penggunaan merek PS Glow dilandasi iktikad tidak baik dan tidak jujur, karena telah membonceng, meniru dan menjiplakMS Glow dan MS Glow For Men.

Putusan ini memastikan Direktur Merek dan Indikasi Geografis pada Kementerian Hukum dan HAM menghapus merek atas nama nama Putra Siregar dari daftar merek dan mengumumkan dalam Berita Resmi Merek.

“Kami menyambut baik keputusan Pengadilan Niaga Medan ini yang dapat menjadi contoh perlindungan merek di Indonesia. Merek adalah kekayaan intelektual yang perlu dihargai dan dilindungi untuk mendukung iklim bisnis yang sehat,” kata Pengacara Penggugat, Amir Burhanuddin di Medan, Selasa (14/6/2022).

Istri dari pengusaha Crazy Rich Malang, Gilang Pramana alias Juragan 99 kini dinyatakkan sebagai pemilik satu-satunya, pendaftar dan pengguna pertama (first to use) merek MS Glow dan MS Glow For Men dalam kelas barang/jasa.

COE MS Glow Shandy Purnamasari sangat menyambut baik keputusan Majelis Hakim.

“Kami, MS Glow pun sudah mencatatkan mereknya dan telah mendapatkan sertifikat. Ya artinya gini, kalau sudah terdaftar atau tidak, itu memang masing-masing sudah terdaftar. Tetapi siapa duluan yang mendaftar, siapa duluan yang mendapatkan sertifikat,” kata Shandy dilasir dari Tribunseleb, Senin, (14/06/2022).

Berdasarkan catatan di Direktori Merek, Kementerian Hukum dan HAM, merek Ms Glow milik Shandy telah terdaftar sejak tahun 2016.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.