Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan di Batam, Kompol Ricky: Target Truk Odol

  • Whatsapp
Razia gabungan
Razia kendaraan over loading dan over dimensi di Batam

Batamline.com, Batam – Ratusan kendaraan angkutan barang dan penumpang terjaring razia yang digelar tim gabungan Sat Lantas Polresta Barelang, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan Daerah serta, Polisi Militer, Selasa (8/2/2022).

Razia dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah bersama Kepala Dinas Perhubungan, Salim.

Bacaan Lainnya

Satu persatu kendaraan yang melintas di Jalan Sudirman digiring masuk ke halaman parkir Dishub Batam untuk pengecekan dokumen kendaraan dan kelengkapan lainnya.

“Target dari kerjasama kita, melaksanakan razia gabungan dalam menindak kendaraan angkutan barang dan penumpang yang over loading (Odol) dan Over Dimensi,” kata Ricky.

Baca: Karena Cemburu, Gadis 16 Tahun Tewas Dibunuh Kekasih, Korban Dibuang ke Kolam

Ricky menyebutkan, kegiatan ini sudah disosialisasikan sejak tahun 2019 dengan target tahun 2023 untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan seperti yang viral di Kalimantan beberapa waktu lalu.

“Kita ambil tindakan deteksi dini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan berupa segi muatan, surat-surat serta, kelayakan para pengendara dan hari ini ada 15 orang tidak memiliki SIM,” tegas mantan Kapolsek Batu Ampar.

Ricky meminta kepada pemilik kendaraan untuk segera melengkapi dokumen kendaraan dengan pemberian batas waktu untuk melakukan normalisasi kendaraan.

“Kita ingatkan untuk pemilik kendaraan agar melakukan normalisasi kendaraan sebelum tim gabungan melakukan tindakan tegas,” ujarnya.

Baca: Ini Alasan Ditpam BP Batam Belum Limpahkan Temuan Belasan Laptop Tak Bertuan di Pelabuhan Sekupang

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Salim di waktu yang sama menyebutkan, kegiatan ini merupakan kebijakan pusat untuk menzerokan odol.

“Kita lakukan pengecekan dan penegakan hukum bagi kendaraan over load dan dimensi untuk melakukan tindakan tegas,”ujar Salim

Salim menambahkan, dari kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Satuan Lalu Lintas Polres Barelang dan Dinas Pendapatan Daerah dalam gelar razia Odol ini.

“Ada kita libatkan dari Satlantas Polresta Barelang, Dinas Pendapatan Daerah serta, Polisi Militer,” pungkasnya. (jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.