Real Time PCR Kit dan Vaksin Covid-19 Buatan RI Dipamerkan di Timur Tengah

  • Whatsapp
Real Time PCR Kit
Ilustrasi/ist

Batamline.com, Jakarta – Real Time PCR Kit dan vaksin Covid-19 buatan Indonesia dikenalkan ke Timur Tengah.

Dilansir dari okezone.com, Pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memperkenalkan potensi bidang industri farmasi, obat tradisional, suplemen kesehatan, kosmetik, dan pangan olahan di Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

Bacaan Lainnya

Karena, Indonesia merupakan salah satu negara terbesar dalam industri obat tradisional dan kosmetika alami berbahan baku tumbuh-tumbuhan yang juga berpotensi cukup besar untuk bersaing di pasar dunia.

Baca: Nasabah Bank Mandiri Kemalingan di Sagulung, Uang Puluhan Juta Raib, Dibuntuti?

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, Rita Endang menyebut, ekspor produk farmasi dan kosmetik berbasis herbal sangat berpotensi untuk dikembangkan. Pasalnya, permintaan pasar impor dunia terhadap produk obat dan kosmetika tumbuh pesat, rata-rata 17 persen dan 15 persen per tahun.

“Saat ini kami dari BPOM semakin memfokuskan upaya untuk meningkatkan investasi asing bidang industri farmasi di Indonesia. Tidak hanya itu, kami juga membawa potensi pangan olahan dan kosmetik herbal yang dapat membuka peluang ekspor yang lebih besar ke Timur Tengah,” ujar Rita, Jumat (4/3/2022).

Dia memaparkan, pada ajang pameran di Expo Dubai, BPOM memamerkan aneka produk farmasi, pangan, dan kosmetik dari Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Real Time PCR Kit dan vaksin Covid-19 yang merupakan produksi Bio Farma.

“Obat herbal yang dipamerkan mulai dari suplemen temulawak, teh herbal, sari jahe, hingga jamu penguat imunitas (booster). Sedangkan produk pangan yang dipamerkan, yakni mulai dari bumbu, rempah, dan makanan olahan,” urai Rita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.