Satukan Visi, POBSI Kota Batam Buka Puasa Bersama dengan Rumah Biliar, Atlet dan Wasit

POBSI Kota Batam
Buka bersama POBSI Kota Batam dengan pengurus, rumah biliar, atlet, wasit dan anak yatim

Batamline.com, Batam – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam menggelar buka puasa bersama dengan pengurus, rumah biliar, atlet, wasit, dan insan olahraga biliar se-Kota Batam, Minggu (24/3/2024) di Planet Holiday Hotel.

Di bulan suci Ramadan ini, POBSI Kota Batam juga mengundang dan memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim panti asuhan di Batam.

Read More

Ketua Umum POBSI Kota Batam, Masrur Amin mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antara pengurus, rumah biliar yang tergabung dalam POBSI Kota Batam, serta atlet, dan wasit.

POBSI Kota Batam
Buka bersama POBSI Kota Batam dengan pengurus, rumah biliar, atlet, wasit dan anak yatim

“Buka puasa ini untuk menyatukan persepsi, menyatukan visi bagaimana kedepannya rumah biliar semakin berkembang di Kota Batam. Serta menambah atlet-atlet berpotensi di tingkat Porprov, PON dan turnamen-turnamen di luar Kepulauan Riau,” kata Masrur Amin disela acara.

Masrur menyebut perkembangan POBSI di Kota Batam cukup signifikan. Saat ini, tercatat 52 rumah biliar yang terdaftar dalam POBSI.

Ia menegaskan, POBSI hanya mewadahi rumah biliar yang betul-betul murni tempat olahraga. Baik kualitas maupun jumlah meja.

“Karena memang tidak semua rumah biliar yang ada di Kota Batam kita masukkan dalam POBSI. Kalau hanya sebatas tempat hiburan, kita tidak masukkan ke keanggotaan POBSI,” jelasnya.

Bahkan, kata dia, rumah biliar yang tergabung dalam keanggotaan POBSI juga ada yang bebas asap rokok dan alkohol. Hal ini karena ingin menciptakan rumah biliar sehat dan bisa untuk semua kalangan.

“Kita berharap, semakin banyaknya rumah biliar di Batam nantinya dapat memancing animo masyarakat, pegiat biliar, dan pecinta biliar,” tuturnya.

POBSI Kota Batam juga berjanji akan membuat program untuk pemula untuk pelajar dan mahasiswa. Serta menggandeng instansi pemerintahan dan swasta. Hal ini, untuk membina atlet-atlet baru di Kota Batam

“Semua rumah biliar di POBSI Kota Batam tidak saya bebankan apapun. Saya hanya minta satu hal, lahirkan dua tiga atlet di tempat biliar masing-masing, lalu serahkan ke POBSI Kota Batam. Dan, Alhamdulillah program ini berjalan,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, POBSI Kota Batam akan menggelar Batam Open. Diperkirakan, turnamen tersebut akan diselenggarakan pada Mei tahun ini.

Sekedar diketahui, pada turnamen sebelumnya, pemain-pemain handal dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Philipina dan lainnya juga ikut bertanding.

“Kalau Batam yang mengadakan turnamen, itu selalu diikuti oleh atlet-atlet dan pemain handal dari negara tetangga. Dan kita selalu bersyukur juara pertama dan kedua selalu direbut pemain dari Indonesia,” ucapnya.

Masrur menyebut, POBSI Kota Batam juga meraih dua predikat terbaik. “Satu predikat penyelenggara terbaik. Dua, hadiah terbesar. Pada Batam Open pertama total hadiah kita sebesar Rp300 juta. Dan, yang kedua ini kita usahakan total hadiahnya mencapai Rp500 juta,” harapnya. (red)

Related posts