Sepekan Pencarian, Pria Asal Batam yang Lompat dari KM Kelud Belum Ditemukan

lompat dari kapal kelid

Batamline.com, Batam – Pencarian terhadap Huda Rizki Hidayatulah (23), warga Perumahan Kharisma Residence Blok A No 13 RT 004 RW 045 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota yang nekad lompat dari Kapal Pelni rute Tanjung Priok-Batam belum ada hasil.

Humas Basarnas Jakarta, Ramli kepada menjelaskan, Basarnas Jakarta terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemapelan terhadap kapal-kapal yang melintas di area SAR Map Prediction.

Read More

“Kami Tim SAR gabungan melakukan koordinasi  dan penyebaran informasi dengan kelompok nelayan dan potensi lainnya. Operasi sampai dengan TW 0223 1800 G, pencarian terhadap penumpang Kapal KM. Kelud tersebut Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian korban selama 7 hari dan belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,”ujar Ramli kepada Batamline.com, Jumat (23/2/2024).

Ramli menambahkan,Tim SAR gabungan telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kepulauan Seribu dan sekitarnya. Namun pria yang nekat melompat dari kapal pada Sabtu (17/2/2024) di sekitaran Laut Jawa itu tidak ditemukan.

“Tim SAR gabungan telah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk menyebarkan informasi mengenai korban dengan hasil masih nihil, tidak ada info penemuan korban,” tegas Ramli

Tim SAR gabungan, kata dia, melakukan debriefing dan evaluasi dengan hasil pencarian sudah tidak efektif dilakukan dan diusulkan untuk ditutup kemudian dilanjutkan dengan koordinasi dan pemantauan wilayah.

“Unsur yang terlibat dalam pencarian Huda berkoordinasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Tj. Priok dan HNSI Wilayah Jakarta dengan mengerahkan alut dan Palsar dari KN SAR Antasena, Palsar air serta Palsar evakuasi,” tutup Ramli. (jim)

Related posts