Shopee Liga 1 Segera Dimulai, PSS Sebut Cuma Butuh 6 Pekan Kumpulkan Pemain

Batamline.com, Batam – Belum lama ini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan akan menggelar pertandingan sepak bola bergengsi di Indonesia, Shopee Liga 1 2020 akan segera dimulai pada Oktober 2020 ini.

Artinya, setiap klub hanya punya waktu sekitar empat bulan untuk mempersiapkan timnya. Waktu ini terbilang cukup untuk setiap klub mempersiapkan para pemainnya.

Read More

Tapi ini tentu saja tidak mudah. Pasalnya, sudah hampir empat bulan setiap pemain di klub sepak bola di Indonesia vakum. Hal ini disebabkan Pademi Covid-19. Tentunya, setiap tim harus kembali menyatukan permainan setiap anggota klubnya.

Namun hal ini tentu berbeda jika pemain profesional ditangani pelatih berpengalaman. Pelatih kepala PSS Sleman, Dejan Antonic mengaku hanya butuh waktu enam pekan untuk mempersiapkan para pemainnya meski lama tidak berlatih.

Waktu satu setengah bulan dinilainya sudah cukup untuk memulai persiapan. Khususnya mengembalikan suasana kompetisi timnya. Terlebih, sejumlah pemain tim Elang Jawa sudah merapat ke PSS Sleman, termasuk bek sayap Derry Rachman Noor.

“Itu rancangan waktu untuk persiapan minimal. Semua pemain butuh proses lagi untuk bisa kembali ke kondisi semula,” kata Dejan dikutip dari Bola.com

Dejan juga telah mempersiapkan konsep latihan. Sarana latihan yang representatif juta masuk dalam konsepnya. timnya juga perlu mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19, terutama di wilayah DIY.

“Semoga kondisi di Sleman dan Indonesia segera normal kembali. Sehingga baik aktivitas latihan maupun pertandingan berjalan lancar,” jelasnya. (red)

Editor: bang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *