Simak! Ada Pemutihan Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan di Kepri pada Juni-Agustus 2022 Ini

  • Whatsapp
pemutihan pajak kendaraan
Ada pemutihan pajak kendaraan di Kepri

Batamline.com, Batam – Program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor kedua kembali digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Reni Yusneli mengatakan, program pemutihan pajak ini dilaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 serta HUT Provinsi Kepri ke-20.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu kita mengambil kebijakan, berdasarkan arahan dari bapak Gubernur Kepri untuk meluncurkan program pemutihan pajak untuk tahun 2022,” ujarnya, Rabu (22/06/2022).

Program ini, lanjut Reni, akan dilaksanakan dua tahap. Untuk tahap pertama, akan dimulai pada 1 Juni hingga 31 Agustus, bertepatan dengan HUT Bhayangkara dan HUT Kemerdekaan RI.

Tahap kedua, bertepatan dengan HUT Provinsi Kepri akan dimulai 20 September sampai 30 November.

Program ini, sama seperti tahun sebelumnya. Dimana, relaksasi pajak berupa pembebasan denda pajak 100 persen, pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor kedua 100 persen, kemudian PKB terhutang atau yang bukan tahun berjalan.

“PKB terhutang itu tahap pertama kita berikan 50 persen atau 1 Juli sampai 31 Agustus, dan tahap kedua 20 September sampai 30 November kita berikan 30 persen,” katanya.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat Kepri memanfaatkan kesempatan ini untuk segera membayar pajak. Terutama di tahap pertama karena diskon yang diberikan untuk PKB terhutang lebih besar.

“Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk membayar pajaknya,” tutupnya. (dva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.