Terekam Kamera CCTv, Polsek Batuampar Ringkus Curanmor, 2 Pelaku DPO

  • Whatsapp
Curanmor
Tersangka Curanmor, Jimi (foto: jim)

Batamline.com, Batam – Tiga orang pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) terekam CCTv beraksi di kos-kosan Komplek Jaya Putra, Jalan Ali Haji Blok C No 10 RT 01 RW 04 Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar.

Aksi pencurian tersebut dilakukan kawanan maling pada Rabu (16/3/2022) pukul 22.00 WIB. Kasus pencurian sepeda motor itupun dilaporkan korban ke pihak berwajib. Berdasarkan laporan dan bukti rekaman CCTv, satu dari tiga pelaku berhasil diringkus.

Bacaan Lainnya

Polisi berhasil menangkap Yohanes Natalis Par Era alias Jimi (20), Kamis (14/5/2022) pukul 18.00 WIB. Sedangkan dua pelaku lainnya yakni, Rian dan Janus saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Batuampar.

“Dua pelaku DPO yakni Rian dan Janus, keduanya  warga Bukit Timur. Namun komplotan mereka yakni Yohanes Natalis Par Era alias Jimi berhasil kita tangkap di pasar Angkasa Jodoh,” kata Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin saat gelar konferensi pers di Mapolsek Batuampar didampingi Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidariba, Kamis (12/5/2022)

Salahuddin menuturkan, kejadian berawal saat korban sedang berbaring di dalam kamar kos, lalu pemilik kos mendatangi korban dan memberitahu jika sepeda motornya sudah tidak ada.

“Usai melihat motor korban tidak ada, korban dan pemilik kost mengecek CCTv dan melihat tiga pelaku sedang beraksi,” tegas Sallahudin

Salahuddin menyebut, usai mencuri motor korban, pelaku langsung menjual sepeda motor tersebut ke penadah di daerah dekat PT Nexus Engineering.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 7.000.000

“Pelaku kita jerat pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (jim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.