Uji Swab Perampas Jenazah Covid di Batam Keluar, ini Hasilnya

jenazah terinfeksi Covid-19
Kadinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi foto: internet)

Batamline.com, Batam – Hasil uji swab 15 terhadap orang yang melakukan pengambilan paksa jenazah terinfeksi Covid-19 sudah keluar. Hasilnya, 15 orang tersebut negatif. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Jumat (21/8/2020).

Didi menyebut, hasil swab tersebut baru keluar hari ini. “Baru keluar hasil swabnya. Kita juga sudah koordinasikan juga dengan Polresta Barelang,” kata Didi saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Read More

Baca: Pidana Menanti Para Pengambil Paksa Jenazah Covid-19 di Batam

Baca: Kronologi Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19 Dijabarkan RSBK Batam

Saat ini, 15 orang perampas jenazah R, pasien terinfeksi Covid-19 tersebut menunggu proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku. “Masih di RSKI Galang. Rencananya hari ini akan dipulangkan. Terkait nanti apakah akan langsung di bawa ke Polresta Barelang atau tidak, itu kita serahkan pada pihak berwajib,” jelas Didi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatakan jika proses hukum terhadap para pelaku perampasan jenazah positif Covid-19 akan berlanjut. “Kita sudah ambil keterangan saksi. Empat orang saksi dari pihak rumah sakit termasuk Satpam rumah sakit sudah kita periksa,” kata Andri saat ditemui di Polresta Barelang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *