Waduh, Status 3 Kecamatan di Batam Kembali Jadi Zona Merah Covid-19

  • Whatsapp
Status
Peta penyebaran Covid-19 di Batam. (Dok)

Batamline.com, Batam – Tiga kecamatan di Kota Batam kembali berubah status menjadi zona merah Covid-19. Kondisi menandakan virus tersebut masih bisa terus mengancam dan menyebar di tengah masyarakat.

Berdasarkan update data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Selasa (6/4/2021), tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Sekupang, dan Kecamatan Lubukbaja.

Bacaan Lainnya

Dalam data tersebut, terdapat 53 kasus di Kecamatan Batam Kota. Kemudian di Kecamatan Sekupang sebanyak 22 kasus. Sedangkan di Kecamatan Lubukbaja sebanyak 21 kasus.

Perubahan zona tersebut terjadi pada hari ini.
Sementara pada Senin (5/4/2021) kemarin, zona merah hanya terdapat pada satu daerah, yakni Kecamatan Batam Kota.

Jika dilihat dari keseluruhan, jumlah kasus yang terjadi selama ini di Kota Batam mencapai 6244 kasus. Terjadi penambahan sebanyak 21 kasus pada Selasa ini.

Baca: Penggerebekan Penampungan Tenaga Kerja di Tiban, Polisi: Tidak Ada Penyekapan

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, hal ini harus menjadi perhatian bersama.

“Sejauh ini, terjadi lali kenaikan jumlah kasus baru. Hal ini tentu berkaitan dengan penurunan tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam ini, Selasa malam.

Dengan menurunnya kedisiplinan tersebut, dikhawatirkan bisa menyebabkan pertumbuhan kemabali kasus Covid-19 di Kota Batam.

Baca: Beli Rumah Demi Pacar, Kisah Cinta WNA Jepang Tewas Tergantung Berujung Tragis di Batam

“Ini harus kita antisipasi. Kami mengingatkan kembali agar penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat bisa dimaksimalkan. Tetap berada di rumah jika tidak terlalu memiliki urusan penting,” pesannya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *